Liliana, Sahabat Setengah Kopi

    Author: AOmagz Genre: »

    Oleh: Happy Fibi






    Di tengah nikmatnya tegukan kopi siang ini, Liliana, menghampiriku. Seperti biasanya, dia duduk di bangku kosong depanku dan perlahan menyeruput kopiku dengan terpejam. Aku sudah terbiasa melihat kebiasannya itu. Menyeruput kopi dengan mata terpejam, termenung sebentar, dan dia pun akan siap bercerita. Katanya, itu adalah metode mencari ketenangan hati yang selalu dia lakukan sejak SMA ketika dia ingin bercerita.

    Liliana, si wanita dengan rambut sebahu itu sedikit mendekatkan mukanya di depanku, dia tersenyum. Melepas rokok yang tengah terpaut kokoh dengan bibirku yang mulai menghitam. Sedikit terbatuk, dia membuang rokok yang baru 5 menit lalu kuhidupkan. Ah, dasar wanita merepotkan.

    "Sekarang apa lagi?" tanyaku membenarkan poninya yang terjuntai tak rapi.

    "Aku kini terjebak, Do."

    "Dengannya?"

    "Bukan."

    "Lalu, siapa?"

    "Dengan mantanmu?"

    "Bukan."

    "Denganmu. Teman baikku. Normalkah kecemburuanku padamu ketika kamu dengan riangnya menceritakan Ravina? Wajarkah ketika aku menanyai keadaanmu sesekali ketika kamu sedang berfoto bersama Ravina minggu lalu? Bagaimana aku seharusnya mengatasi ini? Aku tidak ingin pertemanan kita rusak."

    Aku tercekat sesaat. Tersenyum.

    "Lupakan. Apa yang kamu rasakan hanya sementara."

    "Iya kah? Aku harap begitu."

    "Kamu tahu? Pertemanan denganmu menyenangkan. Dan aku harap, kamu tetap menjadi teman baikku selamanya."

    Dia tersenyum, aku tersenyum. Kami sama-sama terdiam sesaat. Dia kembali menyeruput kopiku dan berlalu dari hadapanku. Ya, tak ada lagi yang bisa kita lakukan saat ini. Mungkin, terdiam sesaat, adalah jalan terbaik. Karena aku tahu, kami hanya bisa jadi teman. Teman yang baik, yang akan datang ketika kami dalam posisi saling tidak terisi. Ya, teman baik. Hanya itu.

    -END-
     
     
    6 Februari 2015
    Di tengah kejenuhan menunggu lamanya meng-copy data :3

    One Response so far.

    1. pakresky says:

      ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
      NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
      BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
      DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    Leave a Reply

    Thanks for reading! Leave your responses here :)

    Tentang AOMAGZ

    AOMAGZ adalah sebuah online magazine. Tapi bukan majalah berita, majalah resep atau majalah fashion. AOMAGZ adalah majalah spesialis cerita : Cerpen, Cerbung, Flash Fiction, Serial, Dongeng, Cerita Anak dan lain-lain. Jelajahilah AOMAGZ sesuka hati kamu karena ada cerita baru setiap harinya (kecuali weekend). Enjoy!

    Readers



    Follow Us On Twitter Photobucket


    Guestbook