Hiatus yang Tak Hiatus

    Author: AOmagz Genre: »

    Oleh: Sitti Rasuna                 




           Penyendiri akut, begitulah aku dulu mengenalnya. Tertutup, tak banyak bicara, mungkin aku salah satu dari sedikit manusia yang ia kenal. Dulu. Beberapa waktu lalu, ia berubah sepenuhnya.

           Ia mengubah penampilannya seperti semacam anggota boyband dan ia sudah berani bertemu dengan banyak orang. Karena blog. Aku bilang padanya agar menulis di surat kabar, di media, di apapun. Dulu ia hanya menulis di catatan sekolah saja. Kemudian pada musim panas tahun lalu ia pun memulai blogging.

           Ia bertemu banyak teman melalui blog. Awalnya pun ia takut bertemu langsung dengan teman dunia mayanya. Kini ia pun sudah punya teman dari Sapporo, Nagano, Shizuoka, Yamagata, aku kira seluruh ujung Jepang ia punya teman yang ia temui dari dunia maya, baik yang sudah bertemu langsung maupun belum. Aku sering melihat kiriman paket untuknya dari teman blognya, aku ingat dia pernah bertamasya dengan teman blognya pula hingga ke Seoul dan Bari? Atau Bali? Semacam pulau di Indoneshia?

           Kini ia punya banyak teman.

           Kini teman-temannya mencarinya.

           Sudah dua bulan blognya tak ada tulisan baru. Aku melihat kolom komentarnya.

           "Hiro-kun, kamu hiatus kah?"

           "Kenapa tak ada tulisan baru, Hiro? Tumben."

           "Pindahkah ke luar negeri? Omiyage ya."

           "Kapaaannn kamu kembali dari hiatus?"

           "Aku mengirim pesan untukmu. Kenapa tak dibalas, Hiro-nii?"

           Komentarnya semacam itu. Aku yang kenal dekat dengannya aku tahu ke mana ia pergi. Ia sedang hiatus, jeda untuk blogging, tapi jeda yang tak berjeda. Hiatus yang tak hiatus.

           Aku baru saja menemukan surat terselip di laciku setelah dua bulan ia tidak ada. Tulisannya begini.

    Imouto-chan, aku kurang kerjaan ya menulis seperti ini. Aku cuma mau pesan kepadamu kalau aku nanti mati kau tulis sesuatu tentang aku atau kematianku, apapun di blogku ya.

    Username: hiroshiyamashita

    Password: himitsu

    Hahaha, surat ini warisanku untukmu. Oke?

    Aniki-mu,
    Yamashita Hiroshi
           Ah, pasti teman-teman bingung kan? Ini bukan Hiro yang menulis, tapi adik perempuannya. Ia sudah tak ada dua bulan lalu dan aku baru saja menemukan surat itu hari ini. Tepat persis empat musim setelah ia mengawali tulisan pertamanya di sini. Aku akan menyimpan penyebab kematiannya untuk tulisan selanjutnya.

           Semoga aniki baik-baik di sana.

           Yamashita Erika.




           "Aniki, aku hari ini menulis di blogmu. Aku membaca komentar-komentar teman-temanmu. Mereka tentu juga mendoakanmu. Mereka bersedih dan merindukanmu. Kamu punya teman-teman yang baik. Selamat ulang tahun untuk blogmu," tiba-tiba wajah Aniki muncul di bayanganku. Ia tersenyum.

    -END-


    *omiyage = oleh-oleh
    *imouto-chan = adik perempuan
    *aniki = panggilan untuk kakak laki-lak
    *Indoneshia = romaji untuk katakana kata Indonesia

    4 Responses so far.

    1. Ini untuk kedua kalinya baca tulisan yang ini, (sebelumnya diblog si penulis.) masih saja bergetar :( bagaimana nasib blog gue kalau penghuninya udah ga ada ya. *merenung.

    2. Unknown says:

      tulisan nya menarik untuk di baca

    3. Anonim says:

      Artikel yg sngat menarik dan berguna...
      Makasih bnyak....!!!

    4. Baru tau, si una jago nulis cerpen juga, perangkaian kata2 nya lumayan lhooo.. Apiiik

    Leave a Reply

    Thanks for reading! Leave your responses here :)

    Tentang AOMAGZ

    AOMAGZ adalah sebuah online magazine. Tapi bukan majalah berita, majalah resep atau majalah fashion. AOMAGZ adalah majalah spesialis cerita : Cerpen, Cerbung, Flash Fiction, Serial, Dongeng, Cerita Anak dan lain-lain. Jelajahilah AOMAGZ sesuka hati kamu karena ada cerita baru setiap harinya (kecuali weekend). Enjoy!

    Readers



    Follow Us On Twitter Photobucket


    Guestbook