Terlalu Lama -- by @aminocte

    Author: AOmagz Genre: »

    Oleh : Aminocte


    Aku mendesah pelan begitu menyadari secangkir latte yang kupesan tadi tandas sudah.  Lidahku tak lagi berkencan dengan si kopi robusta yang tersenyum malu-malu di balik selimut susu. Entah apa penyebab putusnya hubungan mereka, aku tidak tahu. 

    Hujan masih saja turun deras. Pejalan kaki berlalu lalang, sibuk mengejar urusannya masing-masing. Tak peduli meskipun hujan dan angin berkonspirasi, menciptakan hawa dingin menusuk tulang yang bercampur dengan tetesan air berkecepatan tinggi. Mobil-mobil mewah pun tak ketinggalan untuk meramaikan parade jalanan ini. Dengan angkuh mereka melaju, mematuhi perintah si empunya. Terus saja menderu, tak peduli sumpah serapah sang pejalan kaki yang bajunya kotor terciprat genangan air berwarna kecoklatan.

     
    Pawai ini masih saja berlanjut. Sekarang giliran rombongan anak sekolah yang terlalu asyik bermain dengan hujan. Berlari-lari sambil bersenda gurau. Mungkin bagi mereka, menggunakan payung berarti banci. Namun, bagiku, itu lebih baik daripada mencari penyakit dan membuat orang tua risau. 

    Aku lelah. Pikiranku telah disesaki oleh ide-ide yang menggelegak, tetapi halaman kerja Microsoft Word ini masih saja hampa. Writer’s block, gumamku menenangkan diri. Mungkin akan kucoba nanti. Atau besok. Atau minggu depan, bulan depan. Atau kapan-kapan. 

    Bilang saja kau takut memulai.
     
    Tidak, tentu saja. Hanya saja reaksi kimia dalam otakku berjalan terlalu lamban. Tak baik bila dipaksa, bukan? 

    Tik.tok.tik.tok.
     
    Sial, ideku menguap sempurna bersama tetes hujan terakhir. Kulirik laptop-ku, kini ia tergeletak tak bernyawa, matanya menatapku hampa. Mungkin ia jenuh menunggu tuannya terlalu lama.

    2 Responses so far.

    1. Selalu jatuh cinta dengan rangkaian kara kalo main ke sini. kerens...

    2. Penulis yang menceritakan kegalauan nya yang kena writer's Block ya?

    Leave a Reply

    Thanks for reading! Leave your responses here :)

    Tentang AOMAGZ

    AOMAGZ adalah sebuah online magazine. Tapi bukan majalah berita, majalah resep atau majalah fashion. AOMAGZ adalah majalah spesialis cerita : Cerpen, Cerbung, Flash Fiction, Serial, Dongeng, Cerita Anak dan lain-lain. Jelajahilah AOMAGZ sesuka hati kamu karena ada cerita baru setiap harinya (kecuali weekend). Enjoy!

    Readers



    Follow Us On Twitter Photobucket


    Guestbook