John Jones: Ketika Nasib Jomblo Hampir Berubah (Hampir) -- @ryanhasanin

    Author: AOMAGZ Genre: »







    Johny lagi galau tingkat distrik di Papua. Dari tadi kerjaan Johny cuman menatap murung layar handphone-nya yang lecet-lecet, sama tragisnya dengan perasaan Johny sekarang. Matanya tak kuasa menahan haru, ketika Johny berulang kali membaca pesan terakhir dari Prili, cewek yang diakui Johny sebagai gebetan barunya.


    Credit to: Felix Salvata



    Prili: “Sorry ya, Jon! Gue deket sama lo bukan karena gue suka sama lo...”

    Johny: “Terus karena apa? Kurang gue apa sih, Pril?”

    Prili: “Johny... cukup deh, lo nggak usah pakai nanya alasannya kenapa?!” 

    Johny: “Emang kenapa sih, Pril? Gue berhak tau dong. Inget, gue ini cowok...”

    Prili: “Yang bilang lo banci taman lawang siapa, John? Lagian, kalau lo emang pengen tau alasannya. Lo dengernya ya, Jon. Lo itu banyak kekurangannya.

    Johny: “Hah? Banyak? Segitu jeleknya gue ya, Pril?”

    Prili: “Lo itu nggak jelek kok, John. Tapi, nggak juga ganteng. Ya, dibandingin sama siamang, masih cakepan lo kok, John. Sumpah! 

    John: “Asem lo, Pril!”

    Prili: “Gini ya, John. Emang sih lo itu baik, perhatian, dan sayang sama gue. Tapi...”

    Johny: “Tapi apa?”

    Prili: “Duh, Jon... gue beneran nggak enak bilangnya. Sumpah!”

    Johny: “Nggak enak gimana coba? Tadi kan lo bilang kalau gue itu; baik, perhatian, dan sayang sama lo. Terus, kurang gue dimana?”

    Prili: “Kaki lo itu, Jon. Kaki!”

    Johny: “Kaki gue kenapa? Buluan? Wajar kali kalau cowok punya bulu kaki...”

    Prili: “......”

    Johny: “Kok diem sih, Pril?”

    Johny: “Please, Pril... lo mau ya terima gue jadi cowok lo...”

    Prili: “Nggak bisa, Jon...”

    Johny: “Oh, gue tau... lo pasti sudah balikan lagi sama si Digo-Digo itu kan, mantan lo yang bau keteknya kayak bau kencur itu?”

    Prili: “......”

    Johny: “Tuh kan, buktinya lo diem lagi. Lo sudah balikan lagi ya sama Digo, Pril?”

    Prili: “Yee... denger ya, John! Gue itu nggak pernah balikan lagi sama Digo. Dia itu playboy, Jon. Kan lo tau sendiri?!”

    Johny: “Iya, gue tau. Terus alasan lo kenapa nggak mau jawab pernyataan cinta gue?”

    Prili: “Oke, Jon. Daripada gue terus kasih harapan ke lo, mungkin ada baiknya gue bilang ke lo sekarang...”

    Prili: “Jon...”

    Johny: “Ya, Pril?”

    Prili: “Buset! Gue tadi itu nggak manggil lo... tapi, gue mau mendramatisir...”

    Johny: “Yee... bilang dong, Pril!”

    Prili: “Arrgghhhhh...”

    Johny: “Lo kenapa, Pril? Kejedot?”

    Prili: “......”

    Prili: “Bukan, Jon. Bukan!”

    Johny: “Oh...”

    Prili: “Jon...”

    Johny: “Ya, Pril!”

    Prili: “Tuh kan, masih aja lo jawab. Sudah dibilangin, gue nggak manggil lo, Jon!”

    Johny: “Sorry, Pril!”

    Prili: “Jon...”

    Johny: “.......”

    Prili: “Sorry banget, gue nggak bisa terima lo jadi cowok gue. Karena...”

    Johny: “Karena?”

    Nggak dibales.

    Johny: Karena apa, Pril?”

    Nggak dibales.

    Status pesan pending.

    Johny: “Pril? Prili?”

    Status pesan malah pending.

    Dan, disaat Johny mulai gelisah. Akhirnya, Prili-pun membalas pesan Johny.

    Prili: “Sorry, Jon! Tadi hape gue off, lowbat.”

    Balasan lagi dari Prili. 

    Prili: “John... gue nggak terima lo jadi cowok gue, karena gue nggak mau punya cowok yang bau kaki. Bau kaki, Jon. Bau kaki!”

    Pesan berikutnya dari Prili.

    Prili: “Gue trauma, Jon. Digo aja yang bau ketek, ternyata seorang playboy tulen. Gimana dengan lo? Lo yang bau kaki, jangan-jangan sama parahnya. Mungkin lo lebih parah daripada Digo. Makanya itu, Jon. Sorry banget, gue nggak bisa nerima lo jadi cowok gue! Mungkin. Suatu hari nanti. Disaat bau kaki lo sudah hilang. Gue baru bisa nerima lo jadi cowok gue”

    Pesan lagi. Kali ini pesan yang terakhir. 

    Prili: “Bye, Jon. Makasih buat kebaikan lo selama ini. Prili”

    Sepuluh menit berlalu. Pada akhirnya, status pesan dari Prili adalah ‘read'. Di sisi lain, Johny lagi nangis memble di pinggir tembok kamar.

    One Response so far.

    1. Si riyan ini emang spesialis cerita komedi dah. Hahaha

    Leave a Reply

    Thanks for reading! Leave your responses here :)

    Tentang AOMAGZ

    AOMAGZ adalah sebuah online magazine. Tapi bukan majalah berita, majalah resep atau majalah fashion. AOMAGZ adalah majalah spesialis cerita : Cerpen, Cerbung, Flash Fiction, Serial, Dongeng, Cerita Anak dan lain-lain. Jelajahilah AOMAGZ sesuka hati kamu karena ada cerita baru setiap harinya (kecuali weekend). Enjoy!

    Readers



    Follow Us On Twitter Photobucket


    Guestbook