Bangau-Bangau Kertas

    Author: AOmagz Genre: »

    Oleh : Alivia Awin


         Menurut legenda Jepang kuno, jika seseorang dapat melipat seribu bangau kertas, maka mimpinya dapat terwujud. Aku tak punya banyak keinginan. Setidaknya belum. Aku bukan seorang pemimpi. Tidak sebelum aku mengenalmu. Mengenal lelaki sepertimu membuatku sadar bahwa mimpi membuat hidupku lebih "hidup". Maka aku pun bermimpi membuatkan seribu bangau kertas untukmu. Agar mimpi-mimpimu dapat terwujud.

         Dan disinilah aku, menatap senja yang berselimut laut dengan malu-malu. Melipat kertas-kertas koran bekas yang telah kugunting segi empat menjadi bangau-bangau kertas nan cantik. Ah, mungkin kau akan marah bila koran-koran kesayanganmu ini kulipat-lipat tak menentu. Tapi, aku punya maksud tersendiri.

         Dua puluh bangau kertas....
     
         Aku ingat kau pernah bermimpi ingin berkunjung ke Trafalgar Square, salah satu setting dari novel kegemaranmu. Kau ingin menjajaki negeri-negeri yang menjadi latar kisah seorang anak dari tepian danau Maninjau itu. Maka untuk dua puluh bangau kertas pertama ini aku berharap bisa menemanimu ke sana

         Empat puluh bangau kertas...
     
         Habibie adalah idola terbesarmu. Kau sangat mengaguminya. Bahkan kau ingin melanjutkan studimu di ITB, Fakultas Teknik Mesin Dirgantara mengikuti jejaknya. Untuk empat puluh bangau kertas, aku berharap dapat kuliah di UNPAD agar bisa tetap dekat denganmu.

         Enam puluh bangau kertas...
     
         "Habibie, tunggu aku di Jerman!" Demikian teriakmu pada sebuah senja yang malu-malu, beberapa waktu lalu. Ah, keinginanmu untuk bekerja di perusahaan Boeing memang menggebu-gebu. Aku takkan menahanmu. Enam puluh bangau kertas, kabulkanlah mimpi itu.

         Delapan puluh bangau kertas...
     
         "Aku pengen backpacking!" seruku di suatu senja yang lain. Buku Naked Traveller tulisan Trinity tergeletak begitu saja disebelahku. Kau tersenyum. "Nanti, kita ke Perancis atau Itali," bisikmu. Perancis, negara yang penuh romansa-romansa indah. Delapan puluh bangau kertas, jadikan Perancis tujuan wisata kami.

         Seratus bangau kertas...
     
         Aku bukanlah pemimpi. Karena mimpiku hanya satu. Maukah kau melipat bangau bersamaku?

    -End-

    Untuk ARP,
    Alivia Awin

    Leave a Reply

    Thanks for reading! Leave your responses here :)

    Tentang AOMAGZ

    AOMAGZ adalah sebuah online magazine. Tapi bukan majalah berita, majalah resep atau majalah fashion. AOMAGZ adalah majalah spesialis cerita : Cerpen, Cerbung, Flash Fiction, Serial, Dongeng, Cerita Anak dan lain-lain. Jelajahilah AOMAGZ sesuka hati kamu karena ada cerita baru setiap harinya (kecuali weekend). Enjoy!

    Readers



    Follow Us On Twitter Photobucket


    Guestbook